Pemilik Rumah Menurunkan Harga Rumah Karena Putus asa Untuk Menjual – CS01

Pemilik Rumah Menurunkan Harga Rumah Karena Putus asa Untuk Menjual – CS01

Zoopla situs web properti baru-baru ini menerbitkan laporan yang menunjukkan bahwa pemilik rumah mengurangi harga rumah mereka untuk dijual. Dalam laporan mereka menunjukkan bahwa 35% dari rumah yang disiapkan untuk dijual telah memotong harganya. Pemilik rumah menyalahkan penurunan harga pada pemungutan suara Brexit.

Properti di situs tersebut mengatakan daerah yang mengalami kerugian terbesar adalah London. Angka baru 35% dibandingkan dengan angka pra-referendum 29% pada tahun 2016. Penjual di Richmond dan Kingston upon Thames di barat daya London, keduanya merupakan daerah yang relatif makmur, termasuk di antara banyak yang telah melakukan penurunan harga jual paling dalam. Zoopla menempatkan mark-down rata-rata oleh penjual di Kingston pada £ 84.244.

Situs web properti menyatakan bahwa kota-kota di Skotlandia dan Inggris utara tidak menghadapi diskon besar-besaran seperti di Tenggara. Sekitar 16% rumah di Edinburgh telah diturunkan harganya, diikuti oleh 19% di Salford, 22% di Glasgow, dan 25% di Manchester – semuanya di bawah rata-rata nasional.

Di London, 39% listing properti telah mencatat penurunan harga, naik dari 37% di bulan Juli. Para ekonom memperkirakan bahwa ada sejumlah faktor yang menentukan harga rumah, ini termasuk upah yang turun dibandingkan dengan inflasi dan kenaikan suku bunga baru-baru ini dalam beberapa bulan terakhir.

Pasar properti masih tetap tidak pasti untuk masa depan sewa sementara masih ada kepercayaan konsumen yang tidak pasti, karena mereka tidak dapat memastikan masa depan Inggris yang genting pasca-Brexit.

Author: Edward Smith